Beranda | Artikel
Merakit Bom Waktu, Menutup Aib Keluarga (Ustadz Dr. Syafiq Riza Basalamah, M.A.)
Minggu, 24 Mei 2015

Bersama Pemateri :
Ustadz Syafiq Riza Basalamah

Ceramah Agama Islam oleh: Ustadz Dr. Syafiq Riza Basalamah, M.A.

Ringkasan Ceramah Agama: Merakit Bom Waktu, Menutup Aib Keluarga

Semua kita tanpa sadar sedang merakit bom waktu. Tatkala seorang menikah, maka harapannya adalah ia bisa meraih kebahagiaan, membangun rumah tangga yang sakinah, mawadah, dan warahmah. Namun ternyata ada sebagian orang yang perjalanan hidup rumah tangganya tidak lama. Satu-persatu mulai retak atau bahkan hilang.

Setiap orang memiliki masalah di dalam rumah tangganya, namun di sana ada yang bisa menyikapinya dengan baik dan ada pula yang tidak sabar dan tidak bisa menyikapi masalah tersebut dengan baik. Pada hakikatnya hidup ini adalah ujian dari Allah. Allah Ta’ala berfirman:

وَنَبْلُوكُم بِالشَّرِّ وَالْخَيْرِ فِتْنَةً وَإِلَيْنَا تُرْجَعُونَ

“Kami akan menguji kamu dengan keburukan dan kebaikan sebagai cobaan (yang sebenar-benarnya). Dan hanya kepada Kamilah kamu dikembalikan.” (QS Al-Anbiya [21]: 35)

Dan hanya ada dua golongan orang yang bisa menghadapi cobaan dan ujian dari Allah, yaitu mereka yang mau bersabar dan bersyukur.

Di dalam rumah tangga harus ada sosok yang senantiasa bersabar dan bersyukur. Baik itu dari pihak suami atau pihak istri. Dan inilah kunci terciptanya keluarga yang sakinah, mawadah, warahmah. Jika masing-masing pasangan dalam rumah tangga tidak bisa bersabar dan bersyukur maka sejatinya mereka sedang merakit bom waktu.

Salah satu kategori “Merakit Bom Waktu” adalah para istri melupakan kebaikan suaminya. Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam telah menjelaskan bahwa penghuni neraka paling banyak adalah dari kalangan wanita. Dan itu disebabkan karena mereka mengingkari dan melupakan kebaikan suaminya. Dan hal ini juga yang bisa menyebabkan retak dan hancurnya rumah tangga seseorang.

Silakan download rekaman kajian dan ceramah agamanya dan simak penjelasan menariknya tentang “Merakit Bom Waktu, Menutup Aib Keluarga” oleh Ustadz Syafiq Basalamah.

Download Kajian Ustadz Dr. Syafiq Riza Basalamah, M.A. – Merakit Bom Waktu, Menutup Aib Keluarga

Jangan lupa pula untuk membagikan link download ceramah agama ini ke Facebook, Twitter, dan Google+ yang Anda miliki. Semoga Allah Ta’ala memberikan balasan kebaikan yang banya kepada Anda.


Artikel asli: https://www.radiorodja.com/14028-merakit-bom-waktu-menutup-aib-keluarga-ustadz-dr-syafiq-riza-basalamah-ma/